Minggu, 13 Januari 2013

SIMBOS online


Sekarang, software SPJ Dana BOS (SIMBOS) sudah tersedia versi online, atau bisa di sebut SIMBOS Online. SPJ online disini maksudnya, sekolah membuat laporan menggunakan software aplikasi SIMBOS. Dengan bantuan software aplikasi, hanya satu kali entry, semua laporan Dana BOS Sesuai Juknis 2013 yang harus dibuat oleh sekolah akan langsung jadi.
 laporan yang harus disiapkan sekolah antara lain:
BOS K1
BOS k2
BOS K3
BOS K4
BOS K5
BOS K6
BOS K7 BOS K 7a
Kuitansi
Nota

Laporan tersebut harus diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota.  Setelah menerima laporan dari pihak sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota harus merekap semua laporan realisasi penggunaan dana dari sekolah atau BOS K7.  laporan realisasi penggunaan dana tiap sekolah, akan di rekap ulang oleh pihak Dinas kabupaten/Kota yang dituangkan dalam format laporan BOS K8.
Tentu saja proses merekap ulang butuh waktu yang lama dan akan menyita waktu dan pikiran, sehingga pekerjaan lain akan terbengkalai. 
Dengan menggunakan SIMBOS, tidak hanya sekolah yang dimudahkan, tapi dinas pendidikan kabupaten/kota juga akan di mudahkan, karena tidak perlu lagi merekap laporan realisasi sekolah. Laporan Rekap atau BOS K8 akan otomatos terjadi dengan sendirinya. 
Cukup konek internet, Jalankan aplikasi SIMBOS Online, maka laporan rekapitulasi  sekolah akan otomatis muncul. 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar